Wednesday, July 8, 2015

Ini Informasi Lengkap Tentang Rencana Festival Nusa Penida 2015


nyamenusanet.blogspot.com - "Saya minta Festival Nusa Penida 2015 mempunyai target yang jelas. Sehingga mampu memberikan output dan outcome yang jelas pula bagi masyarakat, pinta Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Lebih lanjut I Nyoman Suwirta juga mengatakan bahwa Festival Nusa Penida 2014 telah mampu meningkatkan kunjungan pariwisata ke Nusa Penida. "Kunjungan wisatawan ke Nusa Penida tidak mungkin sebanyak sekarang khususnya di Nusa Gede, bila tidak ada festival 2014, imbuhnya. 


Rapat Persiapan
Pernyataan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tersebut ia sampaikan ketika rapat koordinasi terbatas (rakortas) diruang rapat Kantor Bupati Rabu, 8 Juli 2015. Nampak hadir Plt. Sekda IB. Sudarsana, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata I Wayan Sujana, Kepala Bappeda I Putu Winastra, Kadis DPPKA IGN Putra, Kabag Humas I Wayan Parna dan sejumlah team yang merencanakan kegiatan Festival Nusa Penida 2015.

Pada sesi pemaparan rencana Festival Nusa Penida 2015, I Nyoman Widana menjelaskan Festival 2015 diadakan tanggal 2 Oktober s/d 4 Oktober 2015 di Lembongan, Nusa Penida. Dipilihnya waktu tersebut karena masih momentum high season. "2 Oktober s/d 4 Oktober 2015 tamu masih ramai-ramainya di Lembongan, sehingga itu waktu dan tempat yang tepat untuk berpromosi, jelas Nyoman Widana.

Lebih lanjut Nyoman Widana menjelaskan tema Festival Nusa Penida 2015 adalah bahari, mengingat potensi pariwisata Nusa Penida terbesar adalah bahari terlebih telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi perairan Nusa Penida. Tagline Festival Nusa Penida 2015 adalah "enjoy the blue paradise". Maksudnya adalah Festival Nusa Penida 2015 mempersilakan para wisatawan untuk menikmati samudera biru Nusa Penida yang memikat sebagai sorga baru.

Dalam Festival Nusa Penida 2015 akan diadakan berbagai kegiatan, diantaranya pawai ogoh-ogoh satwa laut, pementasan massal tari khas Nusa Penida, live music, pameran UMKM, touring snorkeling dan mangrove, kegiatan bersih pantai, transpalantasi terumbu karang, pendidikan alam bahari, lomba perahu nelayan, tari rejang dewa massal dilaut, lomba busana bali touris, lomba surfing, lomba "ngeles tali dan mengikat rumput laut, lomba megolok sampan, lomba photography dan serangkaian acara pembukaan dan penutupan yang sedianya dihadiri menteri Pariwisata.

Pada kesempatan itu Kadis Budpar sebagai leading sektor Festival Nusa Penida 2015 mengatakan bahwa dinas kebudayaan dan pariwisata akan segera mengadakan rapat tindak lanjut. "Kami akan segera menindaklanjuti hasil rakortas ini dengan berbagai unsur yang terlibat, sehingga Festival Nusa Penida 2015 bisa berjalan dengan baik, ungkap I Wayan Sujana Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Klungkung.
 
Sumber : http://sukadanawayan.blogspot.com/2015/07/ini-informasi-lengkap-tentang-rencana.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan