Thursday, February 23, 2017

10 Wisata Laut Nusa Penida yang Wajib Dikunjungi

www.nyamenusanet.blogspot.com - Pulau Nusa Penida merupakan daerah kepualauan kecil yang terletak di bagian selatan Bali daratan dan dipisahkan oleh selat Badung. Sehingga apabila anda ingin liburan/tour atau tirtayatra ke Nusa Penida, Anda harus terlebih dahulu menyebrang melalui jalur laut. Sarana transportasi laut ke Nusa Penida tersedia seperti sampan tradisional (jukung), boat cepat (speed boat), kapal roro Nusa Jaya Abadi ( moda transportasi utama). Nusa Penida terdiri atas tiga pulau utama yaitu Nusa Gede, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan-Jugutbatu. “Telur emasnya Bali” sedang menetas, itulah yang didegung bahwa pariwisata Nusa Penida telah sedang berkembang melesat. Itu dibuktikan dengan beberapa tahun terakhir Nusa Penida mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.  Ada begitu banyak tempat indah, Unik, Mempesona, Eksotis dan tentunya Terbaik untuk menghabiskan liburan Anda di Nusa Penida. Berikut adalah daftar 10 (Sepuluh) Tempat Wisata Laut yang wajib dikunjungi di Nusa Penida versi nyamenusa.
1.      Crystal Bay Beach.
Crystal Bay atau dulu sering dikenal Pantai Penida menawarkan pemandangan yang mengesankan dan
Cristal Bay
panorama yang indah.  
Dikelilingi oleh dua tanjung dan sebuah bukit kecil di laut lepas, masyarakat setempat menyebutnya Batu Jineng.  Crystal Bay menjadi tempat paling favorite bagi banyak pengunjung baik internasional dan lokal sebagai tujuan wisata. Bagi Anda yang suka senja, tempat ini rekomdasi banget karena pantainya menghadap ke barat, Jadi anda bisa menyaksikan matahari terbenam (Sunset Nusa Penida). Tidak hanya itu, di crystal bay anda juga dapat melakukan aktivitas seperti diving, snorkeling, berenang, berjemur, bermain bola pantai. 
Lokasi: Panati ini berlokasi di Banjar Penida, Desa Sakti, Kec. Nusa Penida.

Jasa Rental Motor di Nusa Penida
Jasa Rental Motor di Denpasar Bali 

2. Pantai Atuh
Pantai Atuh
Pantai tersembunyi ini dikelilingi oleh tebing tinggi yang menakjubkan dari tembok besar dan pasir putih yang luas. Di timur pantai, ada beberapa bukit yang membuat agregasi panorama dilihat dari tebing tertinggi. Bukit terbesar disebut Padasan Bukit yang memiliki beberapa tempat yang tepat untuk memancing dan berkemah. Anda dapat melacak, berenang, snorkling sebuah terumbu karang yang eksotis dan penuh warna percikan ikan, berjemur, bermain di pasir, berkemah, dan banyak lagi.
Lokasi: Banjar Pelilit, Nusa Penida

3.  Pasih Uug (Broken Beach)
Pasih Uug ini mempunyai keunikan tersendiri. Kalian bisa melihat tebing yang di tengahnya terdapat
Pasih Huug
lubang. Atau sebuah trowongan yang tembus. Air laut masuk ke dalam lubang tersebut, sehingga airnya seperti terperangkap di tengah terowongan.. Bentuknya bisa dibilang melingkar dengan tebing-tebing tinggi di sekelilingnya. Jika kalian kesini pada musim hujan, pada saat itu rumput-rumput mulai tumbuh subur, maka pemandangan di sekitarnya akan nampak hijau guys.Tapi jika kalian ke sana pada musim kemara, maka pemandanganya akan gersang. Tapi walaupun gersang, namun tetap mempesona. Pokoknya keren abis, gak ada salah untuk mecoba untuk liburan ke Nusa Penida. Di atas tebing yang berlubang itu, di atasnya terlihat seperti jembatan dan kalian berjalan di atasnya. Mungkin Liburan Anda ke Nusa Penida akan lebih menyenangkan bila bersama teman ataupun keluarga. Pasih Uug atau Broken Beach berdekatan dengan Angel’s Billabong.
Lokasi : Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali.
4. Angle’s Billabong
Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida. Kata Billabong yang diambil dari Bahasa Inggris ini berarti “ Ujung Dari Sebuah Sungai yang Buntu”.
Angle's Billabong
Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. Di muara sungai ini permukaan airnya sangat tenang dan jernih.
Selain itu terdapat pula cerukan-cerukan yang membentuk kolam secara alami yang sangat indah dan cantik dan mungkin belum tentu dapat ditemukan di tempat lain. Dengan berciri khas artistik dan berbatu karang berwarna hijau kuning akan menambah keeksotisan dari Angel’s Billabong ini.
Tempat ini berada di sebelah Pasih Uug. Pengunjung dapat berenang dan bersantai tapi tidak dianjurkan ketika gelombang besar untuk menghindari tersapu oleh air laut.
Lokasi: Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali.

5. Guyangan (Mata Air)
Peguyangan
Sumber air Guyangan diproyeksikan dapat mengalirkan air bersih ke delapan desa di Nusa Penida yakni Desa Kutampi, Batu Kandik, Sekar Taji, Batu Madeg, Tanglad, Pejukutan, Klumpu, dan Bunga Mekar. Perjalanan dari pintu masuk sampai ke mata air guyangan, cukup eksotis, melewati tangga-tangga yang cukup banyak, tangga besi yang sudah mulai rapuh. Namun kelelahan kalain akan terbayar oleh pemandangan yang indah dan kalian bisa berenang pada kolam yang airnya dingin.
Lokasi : Desa Batukandik Banjar Peguyangan

Jasa Rental Motor di Nusa Penida
Jasa Rental Motor di Denpasar Bali 

6. Pantai Suwehan 
Berdiri di tepi tebing dan menyebar Anda lihat ke bawah akan menjadi luar biasa, teluk kecil dengan
Pantai Suwehan
raksasa tebing batu. Untuk bisa sampai ke tempat ini kalian harus berjalan kaki kurang lebih 300 meter, dengan jalan yang sempit, menurun, dan curam. Setelah anda berhasil melewati perjalan, Anda akan seperti di surga baru, jauh dari keramaian dan bersembunyi di kecantikan, benar-benar damai. Air jernih, pasir yang lembut dan putih. Anda dapat berbaring atau menikmati matahari, berenang atau hanya bersantai merasa pukulan laut angin segar Anda. Di depan pantai, ada berdiri batu besar sangat besar dikenal sebagai batu menyerupai brand volcom sehingga banyak orang yang menyebut Pantai Volcom.
Lokasi: Watas, Nusa Penida

7.  Pantai Kelingking (Kelingking Secret Point)

Pantai Kelingking
Pantainya  yang ada di bawah dan tidak terlalu luas. Jurangnya  tinggi dan tidak ada akses jalan untuk turun ke bawah. Tapi kalian bisa menyaksikan pemandangan tebing paluang/karang dawa ini dari atas. Sangat memuaskan,  karena susah cari pemandangan kayak gini di indonesia. Disana kalian bisa melihat kapal yang karam di pinggir pantai. 
Lokasi: Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida.


8. Pantai Andus
Pasih Andus

Pantai Andus Nusa Penida sering disebut smoke beach. Itu bukan berarti pantai berasap, melainkan pantai ini memilik ombak yang besar yang menghantam tebing sehingga menyerupai asap. Dengan menunggu beberapa saat ombak tersebut akan menghantam tebing yang tinggi dan terhempas bisa mencapai ketinggian kurang lebih 10 meter. Deburan ombak itulah yang menjadi keunikan tersendiri Pantai Andus Nusa Penida

9. Pantai Banah

Pantai Banah
Pantai Banah yang sering disebut Banah Beach. Di pantai banah kalian bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Di sana juga kalian bisa melihat tebing yang sangat mencolok, yaitu tebing banah yang ada di tengah laut, tebingnya berlubang dengan banyak pepohoan hijau yang tumbuh di atasnya.
Lokasi: Desa Batumadeg, Nusa Penida



10. Pulau Seribu Nusa Penida
Pulau Seribu Nusa Penida

Pulau seribu ini berdekatan/satu jalur dengan Pantai Atuh kalau di akses melalui banjar pelilit. Tempat ini terdapat spot yang memungkinkan Anda melihat pemandangan yang sangat indah yaitu hamparan laut yang terdapat pulau-pulau kecil. Sama halnya dengan Pulau Seribu Ranja Ampat Lombok. Nah, jadi Anda tidak perlu jauh-jauh untuk melihat pulau seribu karena di Nusa Penida juga ada. Di lokasi ini sekarang dibuatkan rumah pohon, jadi Anda bisa meilihat pemandangan lebih tinggi lagi. 
Lokasi: Banjar Pelilit, Nusa Penida.

Bagaimana sobat? sudah berapa destinasi yang anda kunjungi? kalo belum ayouk atur jadwal jalan-jalan anda kunjungi "Telor Emasnya" Nusa Penida.
jika anda jalan-jalan di Denpasar bali dengan biaya yang murah, jangan lupa untuk menghubungi kami penyewaan Sepeda Motor  khusu Metic di Bali.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan