Thursday, February 12, 2015

Obyek Wisata Jatiluwih Tabanan-Bali

Jatiluwih Bali
Jatiluwih
nyamenusanet.blogspot.com -  Jatiluwih termasuk salah satu objek wisata dengan panorama indah. Variasi panorama sawah berundak-undak berlatar belakang gunung berhutan lebat. Daerah persawahan ini berbentuk teras, memiliki luas sekitar 636 hektar. Sawah ini menggunakan sistem pengairan subak yaitu sistem pengairan atau irigasi tradisional Bali. Jika dalam liburan anda ingin menikmati pemandangan alam yang indah cobalah tour ke lokasi ini, pengunjung akan dibuat berdecak kagum

Jatiluwih memiliki hawa sejuk karena terletak pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Jatiluwih terletak 58 km dari Bandara Ngurah Rai. Lokasinya 28 Km, bagian utara kota Tabanan, Bali. Kalau perjalanan dengan mobil bisa dtempuh sekitar 1.5 jam. Melakukan perjalanan ataupun tour ke sini, anda bisa juga mengunjungi Bedugul dan tempat wisata Tanah Lot, karena satu jurusan perjalanan. Gunakan Sepeda Motor lebih cepat efektif dan efisien.

Jatiluwih
Selain menikmati keindahan, kesejukan panorama alam pegunungan, Jatiluwih juga meyimpan atraksi menarik dalam upacara keagamaan unik, dirayakan setiap 210 hari sekali yaitu pada hari Wali, Petoyan, Patirtan, Rabu kliwon Ugu. Pada upacara puncaknya dipentaskan juga tarian Wali Pendet sakral, tarian ini jarang dipentaskan, kecuali pada hari-hari perayaan sebuah upacara. Perayaan iIni sebagai sujud syukur atas anugrah yang dilimpahkan-Nya, mendoakan agar alam tetap seimbang. Pura Petali terletak berdekatan dengan kawasan ini, merupakan tempat penyatuan rohani ideal, yang haus suasana spiritual, damai dan penuh ketenangan di sinilah tempatnya.

jatiluwih
Oleh badan dunia UNESCO, Jatiluwih dijadikan Cagar budaya dunia yang harus dilestarikan, ini menjadi kabar baik bagi Bali, karena tempat asri ini lebih memungkinkan untuk tetap lestari, apalagi hamparan persawahan eksotik seperti ini tidak akan bisa ditemukan ditempat lainnya, sehingga satu-satunya hamparan sawah berundak dengan latar belakang pegunungan hanya dimiliki oleh Kabupaten Tabanan ini.

Tenggelam kemudian larut dalam suasana alam persawahan, mempesona berlatar belakang gunung Batukaru, terlihat kokoh biru berwarna hijau, adalah hal wajar, karena suasana alamnya sejuk larut karena semilir angin segar khas pegunungan, apalagi disekitarnya terdapat banyak tanaman tropis, terhampar menyejukkan mata, pengunjung akan dibuat terlena dengan keagungan Tuhan ini, sebuah tempat harmonis, nyaris sempurna karena keindahan yang disuguhkannya. Pantas saja Jatiluwih ini menjadi primadona dan dijadikan warisan cagar budaya dunia.

Komitmen kami untuk terus bisa memberikan informasi terlengkap dalam industri pariwisata, untuk itu kami sediakan jasa wisata alternatif Penyewaan Seped Motor, yang bisa membantu perjalanan anda lebih efektif dan efisien.

Sumber : http://www.balitoursclub.com/berita_80_Jatiluwih.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan