Monday, December 8, 2014

Pura Tanah Lot Bali

Pura Tanah Lot

Dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan.
Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pura Tanah Lot akan kelihatan dikelilingi air laut  pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut, yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning.
Menurut cerita ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang perdiri pura, yaitu seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau adalah Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.
Dari tempat parkir menuju pura Tanah Lot, banyak terdapat toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, dan aksesoris seperti di pasar seni Sukawati Bali. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman dan penyewaan kamar kecil atau toilet. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tanah Lot Bali – Salah Satu Tempat Wisata Favorit Di Bali

Tanah Lot adalah obyek wisata terkenal di pulau Bali favorit wisatawan. Dengan pemandangan indah pantai dan matahari terbenam sekitar pukul 6 sore.
Disepanjang jalan menuju tempat wisata Tanah Lot, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di Bali ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari.
Pemandangan indah pantai dan matahari terbenam dapat dinikmati sekitar pukul 6 sore.  Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata Tanah Lot, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Misalnya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan.
Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi favorit foto pre wedding di Bali.
sunset tanah lot bali

Cara Terbaik Wisata Tanah Lot Dan Sekitarnya

Saranan transfortasi umum untuk wisata ke Tanah lot dan daerah sekitarnya akan susah anda cari, apalagi anda menginap di tempat wisata Kuta. Lalu bagaimana cara terbaik untuk liburan ke Tanah Lot, agar nyaman dan aman?
Jika anda menginap di kawasan wisata Denpasar atau Kuta, menggunakan taksi atau sewa mobil akan membuat biaya transfortasi anda membengkak, cara terbaik adalah menggunakan jasa Rental Sepeda nyamenusanet murah di Bali dengan pasilitas 2 Helm SNI dan jas hujan. Ada alasan kenapa kami mengatakan, menggunakan jasa Sewa Motor Nyamenusanet murah di Bali dengan supir, lebih hemat biaya, nyaman dan aman.
Kami Nyamenusanet Rentak Sepeda Motor di Bali, selalu siap membantu anda dalam menyediakan sewa motor murah di Bali, jika anda butuh Driver (Sabtu dan Minggu) untuk mengantar anda liburan ke tempat wisata di Bali yang anda suka kami siap menyediakan jasa pelayanan itu dengan biaya yang sangat murah (standar harga di Bali). Jika anda memerlukan petunjuk arah untuk mencapai lokasi Tanah Lot, silakan gunakan peta di bawah atau dengan cara mengklik link ini untuk melihat peta Lokasi Tanah Lot Lebih Besar.
Sumber : http://www.rentalmobilbali.net/tanah-lot/

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan