Friday, December 5, 2014

List Obyek Wisata di Klungkung

nyamenusanet.blogspot.com - Sebelum sahabat mengetahui Obyek Wisata Bali di Klungkung jangan lupa menggunkan jasa Penyewaan Sepeda Motor Kami. Semoga Perjalanan anda aman, nyaman dan penuh dengan berkah. Langsung aja sahabat Nyamenusanet ini dia.

List Obyek Wisata di Klungkung yang wajib anda kunjungi jika sedang berwisata ke Pulau Dewata Bali :
1. Kerta Gosa Dan Taman Gili – Kerta Gosa adalah salah satu obyek wisata andalan kabupaten Klungkung, Bali. Dibangun pada tahun 1686 oleh Dewa Agung Jambe, Taman Gili Kerta Gosa memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki obyek wisata lainnya. Kerta Gosa adalah sebuah bangunan terbuka (bale) yang secara resmi merupakan bagian dari kompleks Puri Agung Semarapura.
2. Goa Lawah – Pura Goa Lawah terletak di desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, 10 km timur kota Semarapura Klungkung dan sekitar 50 km dari Denpasar. 
3. Desa Kamasan – Kamasan adalah sebuah komunitas seniman lukisan tradisional dan barang-barang kerajinan lainnya.
4. Desa Tihingan –  terkenal sebagai pembuat gamelan Gong.
5. Pantai Kusamba – Pantai Kusamba memiliki keindahan seperti pantai-pantai di Bali timur pada umumnya, pasir hitam yang berkilauan, dan terdapat pula petakan petani garam tradisional. 
6. Pantai Watu Klotok - Wisata yang lebih menonjolkan keindahan pantainya.
7. Museum Semarajaya – Museum Semarajaya diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 28 April 1992. 
8. Museum Seni Lukis Klasik Nyoman Gunarsa – Museum ini terletak di jalur yang cukup strategis tepatnya di Pertigaan Banda Desa Takmung 3 Km arah Barat Kota Semarapura. Bentuk bangunan Museum merupakan perpaduan arsitek Bali Modern. 
9. Goa Jepang – Goa Jepang dibuat oleh orang-orang jepang pada masa awal penjajahan sekitar tahun 1941-1942 pada dinding tebing diatas sungai Tukad Bubuh. Ada 16 lubang goa jepang disini yang kesemuanya memiliki kedalaman 4 meter, 2 lubang yaitu di ujung utara dan ujung selatan merupakan goa yang berdiri sendiri, sedang 14 lubang lagi saling berhubungan yang dihubungkan oleh sebuah lorong panjang.
10. Nusa Penida - yang terkenal deng wisata Religinya (persembahyangan pura Dalem Ped, pura Goa Giri Putri, Pura Batumendau, Pura Puncak Mundi, Pura Sahap, Pura Peluang, Pura Dalem Bungkut dll) dan wisata pemandangan pantai dan Tebingnya seperti Pantai Cristal Bay, Pantai Atuh, Peguyangan, pasih Huug, Manta Poin, Seganing, Temeling dll.
11. Nusa Lembongan - keuinikan pualu kecil yang berada di kecamatan Nusa Penida yang sudah tersedia sarana dan prasarana pariwisata seperti Villa, hotel yang dapat memanjakan para pengunjung yang berlibur kesana.
12. Monumen Puputan Klungkung – Monumen ini terletak di sebelah timur Kerta Gosa atau di tengah Kota Semarapura berupa Tugu menjulang tinggi setinggi 28 meter berbentuk Lingga-Yoni yang dibangun pada areal seluas 123 meter persegi, merupakan simbol perjuangan rakyat Klungkung ketika bertempur habis-habisan melawan penjajah.
13. Puri Agung Klungkung
14. Pantai Lepang 
15. Arung Jeram Sungai Melangit – Salah satu sungai yang patut anda coba arungi jeramnya adalah di Tukad (sungai) Melangit. Tukad Melangit adalah sungai terdalam di Kabupaten Klungkung. Memiliki kedalaman 4 meter dan sepanjang alur sungai dipenuhi arus sungai yang cukup deras dan jeram yang curam untuk anda arungi.

Bagaimana? anda tertarik untuk mengunjungi tempat tempat wisata Bali di Kabupaten Klungkung. Jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Klungkung saat anda liburan ke Bali.

Ingat Untuk perjalanan yang efektif, aman, nyaman dan Hemat gunakan jasa kami Penyewaan Sepeda Motor di Bali

Satu lagi, jangan lupa menggunkan Jasa kami www.nyamenusanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan