Sunday, January 24, 2016

Tau Ga sih: Sejarah Pantai Pandawa dan Penampilannya Tahun 1978

Nyamenusanet.blogspot.com - Tau gak sih, Sebelum dikenal banyak orang seperti saat ini, Pantai Pandawa merupakan pantai tersembunyi, sehingga dijuluki "Secret Beach" atau pantai rahasia. Tidak ada yang membayangkan Secret Beach akan terpopules seperti saat ini dengan nama Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa, terletah di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dibutuhkan waktu 30 perjalanan dari Denpasar Kota dengan Sepeda Motor dan 45 menit dengan kendaraan roda empat.

Tahun 1970 an, tak banyak orang yang tahu tentang keberadaan pantai ini. Hanya sebagian peselancar dan warga setempat yang datang ke sana.

Hal itu terjadi karena posisi pantai ini tersembunyi di balik tebing-tebing kapur raksasa. Warga setempat menjulukinya "Secret Beach". 

Karena punya potensi wisata besar, akhirnya pemerintah setempat pada tahun 2012, secara resmi membuka pantai itu untuk umum. Ada lima patung keluarga Pandawa dan satu patung ibu Pandawa, Dewi Kunti, yang berdiri di tebing di sisi kiri dari arah pintu masuk.

Ini Foto Sejarah Pantai Pandawa atau dulu di sebut Screat Beach :
sumber foto :sejarahbali.com/Pantai Pandawa 1978/Ketut Suyasa
 

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan