Monday, November 16, 2015

Empat Obyek Wisata Nusa Penida yang Mulai Tersohor

nyamenusanet.blogspot.com - Di kawsan wisata Pulau Nusa Penida, Anda dapat menemukan pantai yang indah dan tempat lainnya yang masih murni yang berkonservasi untuk melindungi beberapa tanaman, burung, sekaligus penyu. Ketika menyelam di Pulau Nusa Penida, Anda akan cenderung melihat pelagis besar, seperti Manta Ray (Manta Birostris) di beberapa lokasi dan Mola Mola (Sunfish Kelautan). Jika lucky, Anda dapat melihat hiu paus disini.
Berikut adalah tempat plesiran di Nusa Penida:

1. Pasih Uug


image source: flickr.com

Pasih Uug berada di daerah Banjar Sompang, Desa Sakti tepatnya di Nusa Penida sebelah barat. Untuk menuju lokasi ini, harus mau melewati jalan setapak yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Akses jalan menuju salah satu objek liburan di Nusa Penida ini masih tergolong sulit dan susah karena belum semua jalan sudah diaspal.

2. Mata Air Temeling


image source: nusapenidamedia.com

Tempat liburan di Nusa Penida ini bertempat di Desa Batu Madeg. Untuk tiba di lokasi ini harus berjalan kaki sekitar 1 jam karena lokasi wisata ini berada di bawah tebing, harus melalui hutan yang dipenuhi dengan semak untuk bisa menuju mata air. Dari penuturan masyarakat setempat, tempat ini juga bernama Natural Swimming Tembeling. Di tempat ini diperbolehkan untuk berenang di Mata Air dan disarankan untuk berhati-hati karena ada sebuah kabar yang mengatakan bahwa mata air ini tidak mempunyai dasar.

3. Pantai Penida


image source: kunyar.wordpress.com

Pantai yang menjadi lokasi wisata favorit di Nusa Penida ini berlokasi di Desa Sakti, di kawasan Banjar, Penida. Disini punya pemandangan yang indah dengan pasir putihnya, ada juga sebuah pulau kecil di tengahnya yang diapit oleh dua bukit hijau, tempat ini sangat tepat untuk menghilangkan rasa penat dari kesibukan sehari-hari.

4. Pantai Atuh


image source: fototara.com

Objek wisata di Nusa Penida yang satu ini bernama Pantai Atuh yang berlokasi di daerah Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Bali. Untuk menuju Pantai Atuh harus dengan berjalan kaki kurang lebih 45 menit dengan menyusuri tegalan serta tebing bukit yang curam tetapi punya panorama yang indah. Pantai Atuh merupakan pantai yang dianugerahkan oleh Dewata kepada siapapun yang datang ke Bali. Pantai ini punya pasir putih yang indah dan sangat lembut sehingga pengunjung betah berada disini. Memang membutuhkan sedikit usaha untuk mencapai lokasi ini, tapi panorama dan keindahan Atuh yang jauh mempesona dapat membayar rasa lelah setelah berjalan jauh.

Sumber :  http://plesiryuk.com/objek-wisata-di-nusa-penida/wisata-alam-favorit-di-nusa-penida-bali

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan